Tech

Bupati Oku Timur H.Lanosin Hamzah.ST Resmikan Launching Kampung Patin di Desa Sidorahayu Kec.Belitang


Oku Timur Sumsel Indoglobenews-Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. meresmikan Launching Kampung Patin di Desa Sidorahayu Kecamatan Belitang Kamis, 02 Desember 2021. Kampung Patin di Desa Sidorahayu memiliki luas mencapai 1.200 hektare dan mampu menghasilkan 30 tonase pertahun.

Acara ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Melson Firdaus, Direktur Pakan DSN Obat KKP Ir. Ujang Komaruddin, Deputi Bidang Pengoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabidi, Balai Karantina Ikan Yoyok Febrianto, Kepala OPD, Camat serta Petani Ternak Ikan.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan untuk Bumi Sebiduk Sehaluan, terlebih apresiasinya kepada peternak ikan, sebagai inovatif yang dilakukan dalam mengelola hasil peternakan dan mengalami peningkatan khususnya perikanan untuk budidaya ternak ikan patin.

Upaya ini diharapkan terus dikembangkan, demi menambah penghasilan bagi petani serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan tercapai tingkat produktivitas .

Pemerintah tentunya Siap mendukung diberbagai sektor ditambahkan akan memperbaiki infrastruktur karena OKU Timur termasuk 6 Daerah yang di jadikan pemerintah pusat untuk Kampung Patin.
”Saya berharap semua bidang pertanian maupun perikanan dapat berkembang, karena kedepan akan ada bantuan untuk pengembangannya, sehingga mudah-mudahan bantuan dari pemerintah Pusat akan terus mengalir ke Kabupaten OKU Timur,” Ucapnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Melson Firdaus menyampaikan bahwa gubernur begitu mengapresiasi kepada Kabupaten OKU Timur atas terobosan disektor pertanian, hal ini merupakan kinerja nyata yang dilakukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Kita ketahui OKU Timur mendapatkan nomor 4 penyumbang beras secara nasional di Provinsi Sumatera Selatan
ditambahkan lagi saat ini ada pengembagan ikan patin, kembali menjadi nilai tambah bagi daerah ini.

“Insya Allah Tahun 2022 mendatang, Kabupaten OKU Timur akan digelontorkan dana yang lebih besar lagi dari Provinsi Sumsel, hal ini dilakukan untuk kemajuan diberbagai sektor khususnya bidang pertanian, peternakan maupun perikanan serta pengembangan infrastruktur lainnya,” Pungkasnya.

Kontributor:Eri Widosen
Enditor:Fike Yolanda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top