Tech

Lanjutan penanganan Longsoran dukuh ngablak, Sumberagung,kecamatan banjarejo kabupaten blora

Blora-indoglobenews.co.id
Kamis,02 Desember 2021
Hasil pantauan tim indoglobenews kabupaten blora,saat ini lanjutan longsoran yang ada di dukuh Ngablak desa Sumberagung hari ini pengerjaannya hampir selesai.
Pemerintah kabupaten Blora melalui Dinas PUPR bidang SDA menerjunkan satu alat berat untuk proses pengurukan pada titik longsoran didesa sumberagung kabupaten blora. “untuk titik longsoran ini sebenarnya sudah ada pasangan batu bronjong dan ini tinggal pengurukan tanah untuk pemerataan saja” kata petugas lapangan yang berada di lokasi longsoran. Kabid SDA PUPR Kabupaten Blora SURAT ST. MT. mengatakan, ” kami sengaja menerjunkan alat berat supaya bisa mempercepat pekerjaan mengingat musim hujan, sesuai instruksi pak bupati, pengurukan pada titik longsor ini harus di kerjakan dengan sebaik – baiknya,supaya korban longsor bisa nyaman kembali menempati tempat tersebut” .Kepala bidang SDA PUPR KabupatenBlora itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya,terutama Kepala Desa dan warga Ngablak desa Sumberagung.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh keluarga korban longsor,yang di wakili oleh saudari Eti solehat (42 th), pihak korban mengucapkan beribu ribu rasa terima kasih kepada pak bupati Blora,bapak Kepala desa,warga masyarakat Ngablak sumberagung dan semua pihak yang telah membantunya.

Sebelumnya, longsoran terjadi pada bulan Januari 2021 lalu akibat luapan aliran anakan sungai Lusi. Akibat gerusan arus sungai tersebut menjadikan satu rumah warga yang berada di tepian sungai tersebut nyaris ambruk akibat tebing sungai longsor.

(Thri/bla).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top