DAERAH

Ajang Persiapan Rencana Kerja Daerah Di Tahun Yang Akan Datang Media Nasional Indoglobe News Prov-Jawa Barat Melaksanakan Kegiatan Rapat Kerja Daerah Yang Ke-7

Sukabumi, Indoglobe News

Bertempat di Caffe Grandriung, Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Kota, Minggu (05/12/21) Team Media Nasional Indoglobe News Provinsi Jawa Barat telah mengadakan Silaturahmi Antar Lintas Daerah yang ada di Provinsi Jawabarat dengan Melaksanakan Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kegiatan Acara tersebut berlangsung mulai dari Pukul 09.00 Wib s/d Pukul 15.00 Wib.

Dalam kesempatan Kegiatan tersebut, telah Hadir Pimpinan Perusahaan Indoglobe News, Pimpinan Redaksi, Wakil Pimpinan Redaksi/ Kaperwil Jawabarat, beserta seluruh Jajaran Pendiri daripada Media Nasional Indoglobe News dan juga beberapa Kabiro seperti: Kabiro Kab Sukabumi, Sukabumi Kota, Subang, Bandung Barat, Garut, Cianjur, Cimahi, Bandung Induk dan Kabiro Purwakarta juga beserta para Wartawan yang ada di Provinsi Jawabarat.

Pokok Inti daripada Pertemuan Rakerda tersebut adalah dengan Visi juga Misi yang telah di buat oleh Kepala Perwakilan Wilayah beserta Jajaran Pimpinan Indoglobe News dengan Bentuk:
-Visi: Menghimpun dan Menyampaikan Informasi yang Akurat & Bermanfaat bagi Masyarakat.
-Misinya adalah: Dengan Mengupas Tuntas Sesuai Fakta.
Hal tersebut Wajib di Terapkan sebagai bentuk Acuan untuk Pedoman dan juga Pegangan bagi Seluruh Awak Media Indoglobe News ketika melaksanakan Tugasnya sebagai Jurnalis.

Rangkaian demi Rangkaian Acara telah dilaksanakan dalam Kesempatan Kegiatan Rakerda tersebut, Seperti Sambutan-sambutan Resmi dari Jajaran Pimpinan Media Indoglobe News.
Sambutan Pertama dipersilahkan kepada Pimpinan Redaksi “Bapak Aat Suherman, SH” dengan menyampaikan kepada seluruh Awak Media yang Hadir, untuk tetap Mengkedepankan Jalinan Silaturahmi dan Komunikatif yang Kompak demi terciptanya Keharmonisan dan Mengenal satu sama lainnya.
Selain itu, Pimpinan Redaksi juga Menuturkan bagaimana Perjuangan Awal Mula terbentuknya Media Nasional Indoglobe News yang sampai sekarang sudah dikenal di seluruh Penjuru Tanah Air.
Hal tersebut disampaikan supaya seluruh Awak Media Provinsi Jawabarat mengetahui Sejarah dalam Perjuangan yang telah di tempuh oleh para Pencetus /Pendiri terdahulu hingga sekarang.

Sambutan yang Kedua di Persilahkan kepada Pimpinan Perusahaan “Bapak Ahmad Firdaus” dengan mengajak kepada seluruh Awak Media Indoglobe News supaya lebih Bersemangat lagi dalam melaksanakan Tugas sebagaimana Tugas seorang Jurnalis yang Profesional dan Tetap Menjaga Jalinan Kebersamaan antar sesama Rekan Media Nasional Indoglobe News, dengan menutup Akhir Penyampaian Kalimat dengan Khas Yel-yel “Indoglobe News… “Yess, Yess, Yess…!!! dengan langsung diikuti oleh seluruh Awak media yang hadir dalam Ruangan Pertemuan tersebut dengan Antusias dan Semangat.

Yang paling terpenting dalam Kesempatan Rakerda tersebut adalah Sambutan dan Arahan dari Kaperwil  Jawabarat sekaligus Wakil Pimpinan Redaksi “Bapak Dayan Sihombing, SH” yang menuturkan bahwa Kepedulian dan Rasa Tanggung Jawabnya terhadap Team Awak Media di seluruh Jawabarat, dengan selalunya Memberikan Arahan melalui Saran dan Kritikan yang semata-mata hanya untuk membangun Kelangsungan Media Nasional Indoglobe News yang ada di Provinsi Jawabarat.
Dengan Khasnya yang Keras dan Tajam Kaperwil Jawabarat tidak Bosan-bosannya Mengajak dan Mengarahkan kepada seluruh Awak Media untuk selalunya Koordinasi melalui Komunikasi yang baik jika menemukan suatu Kendala ketika dilapangan, dengan menyatakan bahwa Dirinya siap untuk membantu kapanpun saja jika harus dibutuhkan.
Lanjut dengan Sambutan terakhir yang di Lontarkan oleh Wartawan Senior Indoglobe News Jawabarat “Bapak Zulkipli Lubis” yang Memotivasi dan Arahan untuk Seluruh Awak Media Indoglobe News Perihal dalam bagaimana cara untuk membuat Berita dalam Penyampaian Tulisan yang Baik dan Benar.
Acara selanjutnya diteruskan dengan Tanya Jawab Para Awak Media seputar dengan Dunia ke Jurnalisan dan Kendala-kendala apa saja yang telah di tempuh oleh Awak Media ketika selama bertugas di Lapangan sesuai dengan Pengalam Pribadi Masing-masing, dengan dijawab secara Langsung oleh Pimpinan Redaksi, Kaperwil juga Wartawan Senior Media Indoglobe News.

Pesan juga Kesan dalam Acara Pertemuan Rakerda Tersebut Prinsipnya adalah, yang mana Seluruh Awak Media Indoglobe News di Haruskan mengikuti Peraturan Visi dan Misi yang telah di Tentukan oleh Media Indoglobe News dengan tetap menjaga ke Profesionalan dalam Melaksanakan Tugas Seorang Jurnalis dengan tetap Berpegang Teguh kepada Undang-undang Pers yang Berlaku.
Kesan yang dapat dirasakan oleh Seluruh Awak Media yang hadir dalam Kesempatan Rakerda Tersebut, dengan banyak Hal yang diketahui oleh Awak Media melalui Berbagi Wawasan, Pemikiran, juga Ilmu Pengetahun yang Baru dan yang paling Utama dari Pertemuan tersebut, Para Awak Media dapat lebih Mengenal Satu sama Lain dengan Bersama-sama lebih Membangun Terjalinnya Ikatan Kebersamaan dalam Tugas dan Pokok sebagai Jurnalis Media Indoglobe News Jawabarat dengan Satu Tujuan “Media Nasional Indoglobe News Bersatu”. (Milla/IGN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top