Nasional

Jokowi Beri Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru

Lumajang-Indoglobe News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lapangan Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Selasa(7/12).

Saat meninjau, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bertemu pengungsi, melihat dapur umum hingga melihat posko pelayanan kesehatan.

Tidak hanya itu, Jokowi juga sempat berbicang dengan para korban, serta bertemu anak-anak. Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru.

“Tadi di lokasi pengungsi saya juga ingin memastikan bahwa dengan pengungsi tertangani dengan baik, yang berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, air bersih, saya kira kondisinya mulai membaik,” katanya usai meninjau dalam saluran Youtube Sekretariat Presiden, Selasa(7/11).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan duka cita kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan akibat erupsi Gunung Semeru.

“Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya sampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” pungkasnya.

Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian juga hadir Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.(dd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top