DAERAH

KODIM 0622/ KAB SUKABUMI MELAKSANAKAN GEBYAR VAKSINASI DI SEMUA JAJARANNYA

Pabuaran indoglobe News-Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di semua jajarannya, ini semua di pencapaian target vaksin Kabupaten Sukabumi.Slasa,(07/12/2021)

Danramil 0622-10/Pabuaran kapten inf HERMANTO mengungkapkan,
Koramil 0622-10/Pabuaran Adalah salah satu Koramil dari jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi juga dengan sangat serius menyikapi apa yang diperintahkan dari komando atas yaitu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.
Koramil Pabuaran melaksanakan Vaksinasi dengan cara mendatangi warga satu persatu dari rumah ke rumah dengan sistem Door to Door. Ini dilakukan oleh koramil 0622-10/Pabuaran agar capaian target 70 % diakhir tahun 2021 bagi kabupaten sukabumi dapat tercapai.

Kami tanpa mengenal waktu serta tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan vaksin secara Door to Door. Kami melakukan vaksin Door to Dòor siang dan malam, bila diwaktu siang hari cuaca kurang mendukung atau hujan maka pelaksanaan vaksin kami laksanakan malam. Sudah beberapa malam ini kami melaksanakan vaksin sampai dengan malam hari. Sistem vaksin yang kami lakukan kami mendatangi rumah rumah penduduk satu persatu kami cek kesehatan di tempat.Apabila memenuhi syarat maka kami vaksin di tempat, kemudian data masyarakat yang kami vaksin sementar kami data secara manual kemudian setelah pelaksanaan vaksin selesai baru data masyarakat yang kami vaksin tadi di tempat baru Entri setelah sampai dikantor desa,”Ucap danramil.

lanjut Danramil,Kegiatan vaksin ini Koramil 0622-10/Pabuaran dapat bantuan Naķes dari Relawan menwa dari Bandung. Kegiatan vaksin secara Door too Door bersama Nakes dari relawan Menwa ini sampai dengan hari ini sudah berjalan selama 4 (emapat) hari,dan untuk hari ini kami sudah ke desa yang kedua yaitu Desa Sirnasari dan Desa Bantar sari.

Kegiatan kami ini dapat berlangsung secara aman karena kami didukung penuh oleh para kepala Desa sekecamatan Pabuaran. Ini terbukti Kades Desa Sirnasari Jaro Bambang Gunawan Amd pada hari sabtu malam minggu mengikuti tim nakes relawan sampai degan larut malam yaitu sampai dengan pukul 22.00 malam.
Alhamdulilah setelah kita dapat bantuan tenaga kesehatan dari Menwa Bandung capaian kami sudah agak naik dari waktu sebelumnya.
Kami disamping pelaksanaan vaksin kami juga membagikan masker secara cuma cuma terhadap masyarakat yang pada saat itu,”pungkasnya Danramil.(Deni kuncir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top