DAERAH

Musyawarah Daerah V Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug

Indoglobenews Sukabumi _Ulama memiliki peran penting dan tanggung jawab moral terhadap pembinaan umat. Ulama harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi sekarang ini.

Hal itu diungkapkan Ketua MUI kabupaten Sukabumi K.H Dr A Komarudin M,ag. saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke- 5 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug, di Ponpes GIM (Global Insani Mandiri,) Selasa, 7 desember 2021.

Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada pimpina Pondok pesantren Al Amin K.H Ahmad Gondar Hibatullah dan K.H Mahmud Hasyim selaku Pimpinan Pondok pesantren Rawasidkin serta kepada Camat Cicurug Ading S.Sos serta jajaran nya juga kepada para undangan yang telah hadir dalam Acara MUSDA V ini.
Acara kali ini sungguh luar biasa dan baru kali ini selama 6 tahun menjabat ketua MUI kabupaten sukabumi belum ada acara pemilihan ketua MUI Kecamatan se meriah dan se megah ini,semoga kedepan nya menghasilkan kepemimpinan yang sangat luar biasa pula apalagi banyak tokoh tokoh ulama dan Pemimpin generasi muda yang militan di kecamatan cicurug ini”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Camat Cicurug Ading S.Sos mengatakan”merasa bangga dengan Acara MUSDA V ini semoga menjadi barometer buat Kecamatan Kecamatan lain juga atas kerjasama semua pihak dan mengucapkan selamat atas terlaksananya Acara ini,Ungkapnya di sela sela sambutanya.

K,H Mahmud hasyim pimpinan Ponpes Rawasidkin dalam sambutan nya mengatakan”Semoga dalam Pemilihan Ketua MUI ini menghasilkan Pemimpin yang soleh segaligus yang muslih,mengajak dalam kebaikan menjegah dalam keburukan,orang yang soleh selalu dicintai oleh manusia sesuai yang di contohkan oleh Rasulullah SAW tapi semua itu tidak terlepas dari pro dan kontra dalam kehidupan ini.
Muslih adalah mereka yang mengabdikan dan mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan masyarakat. Orang soleh kualitas kebaikannya hanya untuk dirinya sendiri. Sementara muslih kualitas kebaikannya bisa merambah dan menjadi petunjuk bagi masyarakat”Paparnya.

Agenda MUSDA V ini di ikuti sebanyak 135 peserta terdiri dari Unsur Kecamatan 2 0rang,Ponpes 39 orang,Ormas Islam 24 orang,MUI Desa 24 orang serta MUI Kecamatan 17 orang,Jumlah 106 yang hadir sehingga 78,52 % sudah sah untuk di laksanakan nya pemillihan Ketua MUI Kecamatan Cicurug Periode 2021 s/d 2026.

Sampai berita ini di turunkan pemilihan ketua MUI Kecamatan Cicurug masih berlangsung secara terbuka.Seps

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top