DAERAH

Presiden RI Bawa Enam Menteri Kunjungi Kalimantan Barat

Indoglobenews

Pontianak-Kalbar

Presiden RI, Jokowi direncanakan mengunjungi kabupaten Sintang di Kalimantan Barat,Kedatangan presiden Jokowi ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat,pada Rabu,(8/12/2021) untuk melakukan penanaman Pohon, menghadiri penyerahan bantuan sosial (Bansos) dan meninjau infrastruktur fisik recovery pasca banjir, sekaligus meresmikan Bandara Tebelian Sintang

Kehadiran Kepala Negara di Kalbar, diharapkan bisa memberikan manfaat dalam berbagai hal, terutama dalam prioritas pembangunan.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI Asal Kalbar Lasarus menyatakan, presiden Jokowi berencana berkunjung ke kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Kedatangan Presiden Terkait penanganan pasca banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat, sekaligus meresmikan Bandara Tebelian Sintang.

“Kunjungan presiden juga terkait pasca bencana banjir yang beberapa waktu lalu melanda Sintang dan beberapa kabupaten lainnya di Kalimantan Barat,dan meresmikan Bandara Tebelian Sintang,”Kata Lasarus dalam akun media sosialnya yang terkonfirmasi, Jumat (3/12/2021)

Lasarus menerangkan, saat ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah berada di kabupaten Sintang untuk meninjau persiapan peresmian bandara.

“Hari ini saya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Tebelian Sintang.Kedatangan Menteri ini dalam rangka meninjau kesiapan peresmian bandara oleh Bapak Presiden,”ucap Lasarus

pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sintang sendiri, telah memberikan ucapan selamat datang di Kabupaten Sintang untuk Presiden Jokowi, yang tentunya didampingi oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju Republik Indonesia, dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang.

Setidaknya ada enam menteri dan satu wakil menteri yang akan mendampingi Presiden Jokowi ke Bumi Senentang.
Mereka di antaranya adalah Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia. Lalu Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., yang merupakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) Republik Indonesia.Lalu Dr (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T, Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, kemudian Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M. Sc, Ph.D., Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR) Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia dan Alue Dohong, Ph.D, yang merupakan Wakil Menteri (Wamen) LHK Republik. (Saidi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top