DAERAH

Usai Dipecat, Mantan Ketua DPC Blora Dilaporkan ke Polda Jateng

■   Laporan | Wartawan: Wahyu Hamijaya

INDOGLOBENEWS.com, SEMARANG – DPD Partai Gerindra Jateng melalui Sekretaris DPD Sriyanto Saputro melaporkan mantan Ketua DPC Blora. Diketahui mantan Ketua DPC Blora, Jawa Tengah tersebut diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) covid 19 terkait UU Kekarantinaan Kesehatan Nomor 6 tahun 2018.

“Laporan ini merupakan bentuk dukungan Partai Gerindra dengan pemerintah dalam menegakkan prokes. Meski yang bersangkutan sudah dipecat, Partai Gerindra tetap menunjukan disiplin,” jelas Sriyanto, yang juga Anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 ini, Selasa (7/11/2021)

Lanjut Sriyanto, laporan itu untuk mantan ketua DPC blora, Setiyadji Setyawidjaja. Dimana telah melakukan pelanggaran, yakni mangkir dari undangan Mahkamah Kehormatan Partai (MKP) Gerindra. Dengan alasan isoman per 18 Juni 2021, namun melakukan kunjungan kerja (Kunker) sebagai Anggota DPRD Blora pada 14-21 Juni 2021.

“Ada bukti PCR per 18 Juni 2021 di RS Surabaya. Jadi logikanya kan dia tes per tanggal itu. Sekaligus hasilnya pun dia dinyatakan positif,” pungkasnya.

Sriyanto mengatakan dalam posisi positif, Setiyadi sebagai tokoh masyarakat, dan pejabat publik tidak memberikan contoh, bahkan membahayakan nyawa orang lain. Oleh sebab itu Setiyadi dilaporkan oleh DPD Gerindra ke Polda Jateng.

“Kenapa baru sekarang melapor, karena menunggu keputusan partai. Pelanggaran kader gerindra ini, menjadi langkah indisipliner dan AD/ART partai. Meski sudah diberhentikan per tanggal 13 September 2021. Jadi siapapun yang melanggar akan kami tindak,” imbuhnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan telah  menerima laporan pengaduan dari Sekertaris Gerindra Jateng terkait dugaan tindak pidana setiap orang tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan. 

“Proses selanjutnya SPKT akan melakukan gelar perkara, apakah bukti-bukti yang diajukan memenuhi unsur untuk pembuatan laporan polisi. Prinsipnya Polri Melayani dan menerima setiap pengaduan dari masyarakat,” ungkap Iqbal.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top