DAERAH

Anggaran MUSCAB V APDESI Kab Bandung 2021 Rp 105 juta, Rosiman Mundur Dedi M Bram Melenggang, Diwarnai Walk Out Pendukung.

Indoglobenews Kab Bandung 5 Desember 2021
Kabupaten Bandung, – Mundurnya Rosiman Calon nomor urut 1 yang mewakili wilayah Barat pada Musyawarah Cabang V Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Muscab APDESI) Kabupaten Bandung di Gedung Toha Soreang Minggu (5/12), memuluskan perjalanan nomor urut 2 Dedi Bram dari wilayah timur melangkah menuju calon tunggal ketua Apdesi. Dedi yang mewakili wilayah timur, leluasa melenggang tanpa rival, dan ia terpilih secara aklamasi.
“Saya umumkan hari ini Minggu jam 12.05 WIB, selaku Pimpinan Sidang menyampaikan bahwa Ketua Umum APDESI Kabupaten Bandung terpilih periode 2021-2026 adalah calon nomor urut 2 Dedi M.Bram,” ujar lantang Ketua SC Muscab H Dadang Suryana.
Putusan terpilihnya Dedi disampaikan dihadapan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Forkopimda, Kadis PMD, Ketua Apdesi Provinsi Jabar diwakili Sekjen, Ketua Abpednas Kabupateb Bandung, dan tamu undangan lainnya.


Sebelumnya, Dadang Suryana selaku Pimpinan Sidang meminta persetujuan dari forum terkait pengunduran diri calon nomor urut 1 untuk diterima atau tidak. Dan forum menerima juga menghormati apa yang menjadi keputusan Rosiman.
Mundurnya Rosiman tanpa alasan dari pencalonan jelas membuat pendukungnya kecewa. Kemarahan mereka dilampiaskan dengan mengambil langkah walk out saat acara masih berlangsung. Menyikapi aksi para pendukungnya yang sudah datang dari jauh, ia mengatakan itu hal wajar.
“Hal biasa, wajar dan nanti akan bersatu kembali. Pada intinya yang penting menempatkan kepala desa bersatu demi mewujudkan pembangunan dan masyarakat Kabupaten Bandung BEDAS,” ungkapnya.
Ia tidak menghendaki adanya pemilihan yang berpotensi membuat perpecahan dan kubu-kubuan antara wilayah barat dan kubu wilayah timur, namun melebur sebagai satu kesatuan dalam APDESI Kabupaten Bandung yang lebih mapan kedepan.
”Saya ikhlas lebih mengutamakan proses percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung. Para Kepala Desa harus bersatu dan kompak tanpa ada kubu-kubuan,” ujar Rosiman di sela acara yang menghabiskan Anggaran Hibah APBD Kabupaten Bandung sebesar Rp. 105 juta ini.

IndoglobeNews Kabupaten Bandung (Dhera restu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top