DAERAH

MUSRENBANG DESA PUNCAKMANGGIS BAHAS RENCANA KERJA PEMERINTAH

Sagaranten indoglobe News-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Puncak Manggis Dalam Rangka Pembahasan Dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 DU- RKP Tahun 2023. Bertempat di kantor Desa Puncakmanggis kecamatan Sagaranten kabupaten Sukabumi,Rabu (8/12/2021)

Pelaksanan Musrenbang Desa Puncak Manggis di gelar Rabu (8/12/2021) dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Puncak Manggis Ahmad Nuryani S.Ap, Ketua BPD Mumud,S.pd.i, Karang Taruna, PKK, Kepala Dusun, RT, serta para Tokoh masyarakat.

Kepala Desa Puncak Manggis Kecamatan Sagaranten Ahmad Nuryani menerangkan bahwa dalam Musrenbang kali ini di bahas penetapan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, anggaran pendapatan dan belanja daerah, dan atau sumber anggaran lainnya. Pada musrenbang tersebut, para peserta membahas rencana pembangunan tahun 2022.

” pembahasan Musrenbang Desa Puncak Manggis kali ini tentang RKP 2022 dimana terdapat prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa ” terang A. Nuryani

Di tuturkannya pula Musrenbang Desa Puncak Manggis sejalan dengan pemerintahan daerah dimana pengembangan sektor unggulan daerah Kabupaten Sukabumi meliputi sektor pertanian, pariwisata dan sumber pertumbuhan ekonomi lain harus menjadi lokomotif pembangunan daerah yang diharapkan dapat memulihkan ekonomi daerah.

” Musrenbang ini pula searah dengan program unggulan pemerintahan daerah dimana meliputi sektor pertanian, pariwisata dan sumber pertumbuhan ekonomi ” tuturnya

Ditambahkannya pula Musrenbang  bertujuan sebagai penyelaras dalam kesepakatan program prioritas pembangunan di Desa Puncak Manggis Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.(Deni kuncir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top