DAERAH

Security Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang UPTD Pengelolaan Jalan Dan Jembatan Wilayah Pelayanan ll Kota Sukabumi Perlakukan Wartawan Seperti Maling

Sukabumi, Indoglobe News

Sejauh ini seperti ini yang banyak Wartawan ketahui bahwasanya, Pemandangan ataupun Perihal terkait dengan Instansi maupun Pegawai Kepemerintahan sebagian besar sangat Alergi terhadap Media ataupun Insan Pers.
Hal tersebut sudah menjadi Hal biasa untuk seluruh Insan Pers/ Wartawan, karena bukan Hal yang Jarang atau tidak Sering bagi Wartawan ketika hendak Koordinasi maupun Konfirmasi, Pejabat Instansi Pemerintahan kerap memberikan Sambutan dan juga Jawaban yang tidak Sedap untuk di Sikapi dan di Dengar.

Seperti yang terjadi pada Hari ini, ketika Salah Satu Awak Media ingin Koordinasi dengan Kunjungan ke salah satu Dinas Sukabumi Kota, yang di hadapkan dengan Perlakuan yang tidak Beretika oleh salah seorang Security yang tengah melaksanakan Tugas di Siang Hari ini.
Kejadian tersebut terjadi, ketika Wartawan yang Masuk kedalam Aula Dinas yang Bermaksud akan Koordinasi kesalah Satu Pegawai Dinas.

Ketika itu, Kejadian yang tidak Terduga tiba-tiba Muncul dengan adanya Salah seorang Petugas Keamanan datang dengan secara Membrutal menarik Lengan Wartawan tersebut yang sedang Ngobrol dengan salah satu Staff Dinas tersebut, dengan Memakai Nada Bahasa yang tidak Sopan dan Berlebihan, Seolah-olah menganggap Awak Media tersebut Seorang Penyusup/ Maling yang Masuk tidak dengan Izin.
Kejadian tersebut di saksikan oleh Rekan Wartawan yang mendampinginya dengan melihat jelas tepat di depan Rekan Wartawan tersebut dengan sangat tidak mempunyai Sopan Santun.

Saksi Mengatakan bahwa sebelum Kejadian Security yang Brutal tersebut, sebelumnya Saksi melihat ada salah satu Pejabat Pegawai Dinas tersebut yang memanggil Security tersebut untuk Mengamankan Wartawan yang Masuk tersebut.
Hal tersebut, Jelas jika kita menyimak adalah suatu Perbuatan yang Seolah-seolah bahwa Pejabat Pegawai Dinas tidak Senang dengan Kedatangan Wartawan ke Dinas tersebut.

Hal yang harus di Garis bahawi, ada apa di Balik Tradisi yang sering terjadi di dalam Perlakuan yang tidak terpuji di Kalangan Instansi Pemerintahan terhadap Insan Media…
Apakah ini Hal yang dikatakan dengan Alergi terhadap Media…. Lantas apa Alasan daripada Instansi maupun Dinas yang kerap di dapati memperlakukan Wartawan dengan kurang menjaga Sikap sebagaimana seorang Pejabat Pemerintahan… Sungguh sangat di sayangkan, Lalu bagaimana Tanggapan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II tersebut… apakah memang itu sudah Arahan ataupun Aturan dari Kepala Dinas itu sendiri bahwa kalau ada Kunjungan dari Wartawan harus di Perlakukan seperti Maling…. (Bersambung)
Agus/Investigasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top