DAERAH

Desa Nyangkowek Giat Dalam Gerakan Penanaman Pohon di lingkungan

Sukabumi Indoglobenews

Program Penanaman pohon untuk mengantisipasi Pemanasan global juga sebagai penunjang kelangsungan Alam dalam ketersedian oksigen dan untuk menahan terjadi nya longsor,Desa nyangkowek Kecamatan Cicurug pada hari Jum’at (10/12/2021) mengadakan giat penanaman pohon buah Alpukat yang berlokasi di Kp warung Ceuri RT 01 RW 02 yang di mulai jam 08:00 WIB.

Dalam giat penanaman ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa Nyangkowek Erik zulkarnaen, Babinsa Desa nyangkowek Sahrun,Para Pengurus Karang Taruna juga di bantu berberapa warga masyarakat sekitar.

Penanaman pohon kali ini sebanyak 50 bibit pohon Alpulat yang sudah di siapkan menindidak lanjuti program Gerakan Cicurug Bersatu dalam program Cicurug peduli hijaukan Alam.

Menurut Kepala Desa nyangkowek Erik zulkarnaen mengatakan”Penanaman pohon ini adalah bentuk dari kepedulian kita terhadap lingkungan,mengingat pentingnya Alam untuk terus kita jaga kelestarian nya yaitu salah satu nya dengan program penanaman pohon seperti ini.Semoga kedepan nya Desa desa yang lain bisa mengikuti dengan mencanangkan program penanaman pohon atau Reboisasi Hutan di wilayah gunung salak”ungkapnya._Seps

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top