DAERAH

Dianggap Sembrono dalam Bertugas, Profesionalitas Panitia Pilkades Kalikajar Kabupaten Probolinggo Dipertanyakan !!!!! Warga Akan Demo..

PROBOLINGGO, INDOGLOBE.NEWS

– Video yang berdurasi singkat itu menunjukkan seorang yang diketahui bakal calon kepala desa Kalikajar Kulon atas Nama Sahi protes kepada Panitia Pemilihan setempat karena ia tidak diloloskan menjadi calon kepala desa.

Musthofa, Kuasa Khusus Sahi membenarkan jika didalam video tersebut adalah kliennya, ia mengatakan aksi protes tersebut terjadi pada saat pelaksanaan penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut di Kantor Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo pada Rabu 8 Desember 2021 kemarin.

Musthofa mengaku, aksi protes yang dilakukan oleh kliennya itu merupakan bentuk ketidakpuasan terhadap keputusan yang diambil oleh panitia pemilihan dengan mentidak loloskan dirinya sebagai calon kepala desa Kalikajar Kulon, karena diduga ada intervensi dan intimidasi dari beberapa tokoh terhadap panitia pemilihan untuk tidak meloloskan kliennya itu.

“Saya menyayangkan dan amat sangat prihatin bahkan ironis, bahwa pelaksanaan demokrasi diciderai oleh intimidasi, intervensi tokoh-tokoh tertentu, saya bisa membuktikan panitia tidak tegas itu karena ada indikasi seperti itu,” katanya. Jum’at (10/12/2021).

Ia meminta pihak-pihak yang diduga telah melakukan tindakan melukai demokrasi di Desa Kalikajar Kulon untuk bertanggungjawab.

“Dan tolong kepada pihak-pihak yang telah mengintimidasi dan mengintervensi, bertanggung jawab bahwa proses demokrasi di Kalikajar Kulon sudah dihancurkan oleh tokoh-tokoh itu,” katanya.

Musthofa mengatakan, kliennya itu tidak diloloskan oleh panitia karena tidak memiliki sertifikat vaksin, namun ia mengklaim bahwa kliennya itu sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Vaksin dosis pertama di Jabung Sisir, dan dosis kedua di Rumah Sakit TNI-AD Malang, dan ada surat keterangannya,” katanya.

Diketahui, penetapan calon kepala desa pada pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan pada Rabu (8/12/2021), ada tiga Bacakades yang mendafar di Desa Kalikajar Kulon, yakni Amisya, Moh Yatim dan Sahi.

Selanjutnya panitia menetapakan ada dua bacakades yang dinyatakan lolos sebagai calon kepala desa Kalikajar Kulon yakni Amsiya dengan nomor urut satu dan Moh Yatim dengan nomor urut dua.

SAHI memprotes keras dengan warga pendukungnya kepada pihak panitia tapi tidak di hiraukan.”Jangan sampai ada pencalonan pak,Mantan Kades Kalikajar Kulon tak cocok sama rakyat mencalonkan lagi,” kata warga.@.(dodon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top