DAERAH

Gubernur Sutarmidji Tegaskan Kolaborasi pada Pemprov Kalbar, pada saat Tinjau Ruas Jalan Provinsi Kabupaten Sintang

By INDOGLOBE NEWS

Indoglobenews – Lintas Kalbar

Binjai – Sintang, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meninjau jalan provinsi yang memiliki panjang 58,7 Kilometer di Kecamatan Binjai, Kabupaten Sintang.

Bersama Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med. Ph., dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing. L, pada Kamis (9/12/2021).

Gubernur Kalbar menjelaskan proses perbaikan pada infrastruktur jalan akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk saat ini, segmen efektif pertama dengan panjang sekitar 500 Meter dan untuk segmen efektif yang kedua sekitar 6,5 KM dengan menggunakan Anggaran yang Sama (DAK.)

Jalan provinsi yang kami tinjau memiliki panjang 7 Kilometer dan akan melanjutkan sepanjang 7 Kilometer arah Binjai ke Merakai dengan menggunakan DAK.

Berdasarkan hasil peninjauan, saya minta DAK murni digunakan untuk menangani jembatan. Masalah yang umumnya terjadi adalah jembatan lebih rendah dari jalan.

Jembatan harus melengkung atau lebih tinggi dari jalan agar mobilitas masyarakat lancar dan di daerah tersebut perekonomian meningkat,” ungkap Gubernur Kalbar.

Selanjutnya, Gubernur meminta seluruh perusahaan sawit bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk merawat infrastruktur jalan secara bersama-sama agar tidak rusak lagi.

“Di Kabupaten Sintang tercatat, ada 6 perusahaan sawit yang harus merawat tanah yang belum ditanami dan mengaspal jalanan yang berlubang.

Harus adakan kolaborasi dengan pemerintah provinsi ” Tegas Gubernur saat itu. **Rusman haspian

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top