DAERAH

Kepala Desa Karang Tengah Bersama Polsek Buay Madang Timur Kab. Oku Timur sumsel Melaksanakan Kegiatan “Gerai Vaksin Presisi”.

By INDOGLOBE NEWS

Oku Timur Sumsel. Indoglobenews. Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di wilayah kecamatan Buay Madang Timur Desa Karang Tengah,yang Dihadiri langsung Kepala Desa Karang Tengah Bapak Rahmanto. Bersamaan hadir di Acara Vaksin tersebut Kapolsek Buay Madang Timur Bapak Alimin beserta UPTD Kesehatan setempat. Jum’at,(10/12/2021).

Sebelum di vaksinasi ,para warga penerima wajib melakukan screening kesehatan.Seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksin sinovac Covid-19,alur pengisian yaitu input data ,pemeriksaan tensi dan suhu dan terakhir vaksin.Yang mana total warga vaksin hari iji di Desa Karang Tengah Kecamatan Buay Madang Timur 364,PFIZER(DOSIS 1) 304 dan SINOVAC (DOSIS 2 ) 160.

Dalam kunjungan Team Media Nasional Indoglobenews di sambut hangat oleh Kades Rahmanto mengatakan,” Alhamdulillah Masyarakat Desa Karang tengah sangat Antusias sekali berbondong-bondong hadir demi pentingnya kesehatan untuk mencegah penyakit Covid-19″. Tentunya tidak terlepas untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang PROKES 5M(Memakai Masker,Menjaga jarak, dan Mencuci Tangan menjauhi kerumunan,mengurangi membatasi mibilitas).

Sesuai Arahan dan petunjuk Kegiatan Gerai Vaksin Presisi dari Kapolri kegiatan ini merupakan langkah Polri mendukung program Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Kekebalan kommunity (herd immunity). Sehingga Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Mengintruksikan seluruh Jajaran Kepolisian Daerah, Resort,dan sektor untuk mendirikan ” Gerai Vaksin Presisi” Untuk Masyarakat di seluruh Indonesia.

Polri Mendirikan gerai Vaksin Presisi di seluruh Polda,Polres,Polsek di seluruh Indonesia agar supaya masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 Secara gratis, tanpa surat keterangan domisili, ujar Kapolsek Buay Madang Timur Bapak Alimin.

Kapolsek Buay Madang Timur Kab. Oku Timur sumsel juga menambahkan Adanya kegiatan ini merupakan Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, sebagai Alat transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Kontributor:Eri Widosen
Enditor:Heri Yandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top