DAERAH

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Pangan provinsi Kalbar Gelar Bazar Murah

By INDOGLOBE NEWS

ndoglobenews – Pontianak-Kalbar

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat menggelar bazar Komoditi pangan murah. Bazar akan diadakan selama sehari di halaman kantor Dinas pangan provinsi Kalimantan Barat

Kepala Dinas Pangan provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero,SP, M.Si., mengatakan penjualan Bazar Komoditi pangan murah tersebut sebenarnya bukan hanya menjelang natal dan tahun baru tetapi juga dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di saat pandemi.

“Kita ingin memudahkan akses pembelian pangan murah terutama bagi warga di sekitar Kantor Dinas Pangan provinsi Kalimantan Barat. Penjualan pangan murah ini berlangsung hingga sehari” ujarnya, Selasa (07/12/2021).

Ia menjelaskan, bazar tersebut dalam rangka bersinergi dengan Darma wanita dan memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kopri yang dilaksanakan agar meringankan masyarakat untuk kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru,biasanya mendekati Hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok melonjak naik.

Adapun Bazar tersebut menjual beragam kebutuhan seperti beras, minyak , gula pasir, tepung terigu, daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih.

“Kegiatan hari ini merupakan bagian untuk menjaga stabilisasi harga bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru Sekaligus memperingati HUT Kopri” tuturnya.

Heronimus menambahkan, dalam pelaksanaan bazar tersebut selama ini dampak Covid-19 hingga saat ini masih di rasakan masyarakat.

“Dengan selisih harga yang dijual oleh dinas ketahanan pangan provinsi Kalimantan Barat ini tentu akan banyak dirasakan manfaat warga bazar Komoditi pangan murah ini,”pungkasnya mengakhiri (Saidi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top