DAERAH

Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Pemilihan Kepala Desa Prasi

By INDOGLOBE NEWS

PROBOLINGGO, INDOGLOBE.NEWS – Awal 2022, Pemerintah Kabupaten Probolinggo secara serentak akan melakukan Pemilihan Kepala Desa. Sebanyak 253 desa di lingkup Kabupaten Probolingo akan melangsungkan pesta demokrasi pada tanggal 17 Februari 2022.

Di antaranya pemilihan Kepala Desa Prasi periode 2022/2028 di lingkup Kecamatan Gading dari 11 Desa yang ada. Pengundian nomor urut telah dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Prasi, Rabu 08 Desember 2021

Dalam pengundian nomor urut ini turut dihadiri oleh Ketua BPD Prasi, Forkopimca, unsur Polsek Gading, serta 3 Calon Kepala Desa Prasi yang didampingi oleh masing-masing 2 orang saksi.

Penetapan Calon Kepala desa hari ini sudah nanti oleh Masyarakat desa prasi agar panitia pilkades segera mengumumkan Calon siap memimpin desa Prasi ini

Ketua Panitia Abdul Rahman mengumumkan Nomor Urut Calon Kepala Desa prasi yang sudah di tetapkan Sebagai Calon kepala desa prasi diantaranya Saudara,
1,Ubaidilah
2,Sumadi (Inkamben)
3,Adnan (Inkamben)

” Selanjutnya kami sudah melakukan Klarifikasi berkas mulai dari pendidikan, Kesehatan, Kejaksaan, pengadilan,Inspektorat dan Lain – Lainnya “, Kata Ketua Panitia 

“Kami selaku panitia dalam penelusuran berkas, alhamdulillah berjalan dengan baik, tidak ada kendala apapun dan berjalan dengan mulus,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Prasi, Abdul Rahman.

Dari masing-masing 3 calon kepala desa melalui proses random sampling, maka telah ditetapkan nomor urut 1 atas nama 
Ubaidilah, urut 2 Sumadi, dan urut 3 Adnan.

Bapak Hari sebagai Camat Gading kabupaten probolinggo Menyampaikan, 
” untuk itu khusus 11 desa karna calonnya dibawah 5 sesuai Regulasi yang ada baik perbub, perbub 1, perbub, 58 Maupun keputan Bupati terkait pelaksaan penetapan nomor urut Calon bahwa minimal kepala desa ada 2 Maksimal 5 maka bisa ditetapkan sekaligus penetapan pada tanggal 8 Desember 2021, saya ucapkan kepada para calon Selamat berjuang karna prosesnya masih panjang semoga niatnya panjengan cepet terkabul serahkan nanti untuk pilihan kepada warganya masing masing dan saya yakin panjengan semua ini punya niatan baik untuk memajukan desa prasi, semoga pemilihan kepala desa nantinya bisa berjalan dengan tertib, lancar, dan Kondusif, ” Ujar Hari Camat Gading.

“Sangat berterima kasih kepada semua panitia, tanpa anggaran yang memadai dan swadaya antar panitia mereka pun tetap semangat bekerja dan berjalan sesuai rencana dalam prosesi tahapan pilkades Prasi, ” tambah Hari.

Selain itu, harapan pihak kecamatan ke depan, dalam siatuasi Pilkades mendatang berjalan aman, tenteram, dan sejahtera demi kemajuan desanya.

Maka dari itulah saya berharap kepada Pj dan semua perangkat Desa Prasi agar selalu mendukung dan memperlancar kegiatan Pilkades ini melalui proses aman dan tenteram. Karena sesungguhnya kegiatan Pilkades ini adalah tugas PJ dan semua perangkat desa serta BPD Prasi yang diembankan kepada panitia Pilkades Prasi, ” pungkasnya.@.(Ervan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top