DAERAH

TPK Desa Cibadak Bangun TPT Dan Drainase Bantuan Provinsi Tahun Anggaran 2021

Kepala Desa Cibadak Pantau Pembangunan TPT Dan Drainase

Pabuaran indoglobe News-
Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran kabupaten Sukabumi Laksanakan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Dan Drainase Alokasi Dana Bantuan Provinsi Tahun 2021 di Kampung Sindangasih. Jum’at (10/12/2021)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala Desa, Bhabinkamtibmas,para kadus,RT/RW,karang taruna,LPM dan yang lainnya.

Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Dan Drainase merupakan alokasi dana bantuan pemerintah Provinsi tahun 2021. Sebagaimana di jelaskan Kepala Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran H. SAJIDIN bahwa pembangunan ini mengelentorkan dana 62 juta lebih dengan jumlah pengerjaan TPT sepanjang 12 Meter = 3,50 M dan Drainase sepanjang 20 meter =2,25 M.

Diterangkannya pula bahwa TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil seperti di Kampung Sindangasih RT.028/RW.005 Desa Cibadak.

” Lokasi pembangunan TPT di Kampung Sindangasih RT.028/RW.005 Desa Cibadak sangat tepat mengingat melihat kondisi tanah yang labil ” terangnya

Di tuturkannya pula bahwa pembangunan fasilitas Drainase di Kampung Sindangasih RT.028/RW.005 Desa Cibadak memiliki peran penting dalam menunjang kelayakan penyaluran pembuangan air. Mulai dari mencegah banjir dengan mengendalikan kelebihan air pasca hujan, mengalirkan air ke badan air terdekat, hingga mengeringkan sekitar yang tergenang supaya sarana dan prasarana tetap terpelihara.

” pembangunan drainase ini bagaian terpenting dimana dapat mencegah banjir dengan mengendalikan kelebihan air pasca hujan, mengalirkan air ke badan air terdekat, hingga mengeringkan sekitar yang tergenang supaya sarana dan prasarana tetap terpelihara ” tuturnya

Di tambahkannya pula bahwa fungsi utama dari konstruksi TPT adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor. Dimana Kampung Sindangasih RT.028/RW.005 Desa Cibadak ini tergolong labil dan rentan terjadinya pergerakan tanah sehingga pemilihan pembamgunan TPT dan Drainase ini sangatlah tepat untuk di laksanakan.

” fungsi utama dari konstruksi TPT adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor ” tambahnya.

Lanjut kades,saya mengucapkan terima kasih kepada kepada para krang taruna,LPM,para kadus,para RT dan yang lainnya telah melaksanakan bergotong royong demi tercapainya pengurugan untuk membuat TPT dan jalan biar seimbang dengan jalan,agar air tidak mengendap di mukan jalan.,”pungkasnya kades.(Deni kuncir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top