DAERAH

Pengukuhan (PW IPHI) Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2021 – 2022

By INDOGLOBE NEWS

BANDUNG – Pengukuhan PAW Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2021-2022 di Gandasari Hotel, Sabtu (11/12/21), menjadi tolak ukur sebuah organisasi dalam memberikan manfaat khususnya bagi umat Islam di Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan H. Hendi Harubianadi selaku Ketua Pengurus IPHI Jawa Barat yang merupakan tugas  berat atas amanah yang diberikan Pimpinan Pusat kepada PW IPHI Jawa Barat.

“Kehadiran PW IPHI di tengah-tengah masyarakat harus dirasakan manfaatnya. Sejatinya, haji mabrur adalah bentuk implementasi kita dalam kehidupan sehari-hari.” paparnya.

Pengukuhan Pengurus PW IPHI masa bakti 2021-2022 ini dilantik langsung oleh Pengurus Pusat IPHI langsung Ketua Umum H. Ismed Hasan Putro, SE. dan didampingi Sekretaris Jenderal H. Abidinsyah Siregar .

H. Ismed mengatakan tugas dan fungsi  IPHI harus harus tercermin dari sikap seseorang yg telah melaksanakan ibadah haji dengan mengimplementasikan kemabruran haji  agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita sebagai orang yang sudah menunaikan ibadah haji, refleksi diri kita sepulang dari haji perlu dituangkan agar langkah tetap lurus ke depan, jangan sampai perilaku tidak terpuji, seperti iri dengki muncul”. lanjutnya.

“Visi dari IPHI ini memiliki kepedulian sosial yang ditandai dengan etos kerja yang tinggi sehingga mampu meluaskan amal kebaikannya untuk kepentingan umat,” paparnya.

Ketua Umum menambahkan IPHI harus respon terhadap kondisi umat, Program pelayanan kesehatan pada masyarakat harus menjadi dasar tiap Program yg bisa direalisasikan pada tataran bawah, seperti pembuatan Klinik, dan pelayanan kesehatan lainnya.

H. Ismed menyangkal adanya dualisme IPHI, menurutnya Muktamar IPHI Surabaya 2021 dilaksanakan dan dihadiri 30 Ketua PW, dan 2 Plt Ketua PW. Hal tersebut membuktikan Kepengurusan IPHI masih solid, adapun oknum yang mengatasnamakan IPHI tersebut adalah Abal-abal dan tidak bertanggung jawab. Jalur hukum berupa somasi sedang kita lakukan.

“Pengurus PW IPHI Jawa Barat yang Resmi adalah Kepengurusan atasnama H. Hendi Harubianadi, jika ada nama lain yang muncul mengatasnamakan IPHI Jawa Barat silahkan untuk dilaporkan kepada yang berwenang” pungkas H. Ismed.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top