DAERAH

SABTU-MINGGU SISIR SELATAN SUKABUMI, BUPATI MINTA KOMUNITAS OFFROAD BANTU VAKSINASI

By INDOGLOBE NEWS

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami blusukan ke daerah – daerah terpencil di wilayahnya selatan Kabupaten Sukabumi yaitu Kecamatan Ciemas dan Kecamatan ciracap, Sabtu (11/12/2021)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi serta pemantauan percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

H. Marwan mengatakan, selain perlu melakukan langkah strategis, perlu juga dilakukan di waktu waktu kebiasaan masyarakat berada dirumah

“Petugas vaksin harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, biasanya masyarakat petani sore hari berada dirumah, jadi sesuaikan dengan jam kerja para petani. Sehingga mereka bersedia divaksin” jelasnya

H.Marwan Hamami menyarankan selain pelayanan di pagi hari dilaksanakan juga pelayanan di sore hari dengan pembagian waktu shift bagi petugas.

Untuk menjangkau daerah daerah terpencil dengan medan yang sulit, H. Marwan rencananya akan berkolaborasi dengan komunitas offroader.

“seperti di daerah Cidadap yang medannya sulit perlu dibantu kendaraan offroader, kita ajak nanti komunitas untuk dapat membantu” ucapnya.

Melalui berbagai cara percepatan dan kolaborasi lintas sektoral, dirinya optimis akhir Desember ini tuntas 70 persen target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

“pekan ini sudah di atas 60 persen, mudah-mudahan target 70 persen tercapai. Kita genjot terus untuk percepatan tadi,” pungkasnya.

Selain melakukan monitoring vaksin Bupati Sukabumi juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan diantaranya Puskesmas pembantu Ciwaru dan Puskesmas Ciemas yang saat ini tengah dilakukan perbaikan

Bupati berharap dengan banyaknya pusat pelayanan kesehatan dan aktifnya petugas kesehatan dalam menangani masalah kesehatan maka Sukabumi akan segera pulih dan bangkit.(ZE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top