Organisasi

Muswil KAHMI, Muhammad Isnaini Terpilih Sebagai Ketua MW KAHMI Kalimantan Barat

Indoglobenews – Pontianak-Kalbar

Dengan tema meneguhkan peran strategis KAHMI merawat bangsa menuju Indonesia sejahtera, pembukaan musyawarah Wilayah ini dihadiri oleh pejabat dilingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan sejumlah tokoh di Kalbar serta ketua MD KAHMI 14 kabupaten/kota.

Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) ke VIII, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (11/12/21) Malam menetapkan Muhammad Isnaini, S.T sebagai Ketua Umum MW KAHMI Kalimantan Barat, periode 2022-2027.

Agenda Muswil KAHMI ke VIII yang berlangsung di Hotel Dangau, Kubu Raya, Kalbar terselenggara meriah dan panas. Terlihat saat forum mulai masuk pembahasan kriteria calon ketua MW KAHMI Kalbar dan pembahasan mekanisme pemilihan calon ketua MW KAHMI. Mengendalikan situasi ini pimpinan sidang terpaksa menskorsing waktu jalannya sidang.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil KAHMI ,Muhammad Hamdan mengatakan antusias yang luar biasa ini terlihat dari ketika pencalonan Ketua MW KAHMI Kalbar dengan calon mencapai 4 orang. Menurutnya ini adalah bukti masih banyak yang peduli dan ingin berkontribusi di KAHMI.

“Usai jalannya sidang diskorsing dilanjutkan pemilihan calon kandidat. Muswil penuh dengan dinamika itu akhirnya muncul 4 orang calon Ketua MW KAHMI Kalbar diusulkan oleh peserta sidang. Dari 4 orang tersebut yang menyatakan bersedia 2 orang,” kata, Muhammad Hamdan.

Muhammad Isnaini,S.T terpilih dengan hasil vote sampai 8 suara,dan Subhan Noviar 6 suara, kemudian Muhammad Isnaini menjadikannya memperoleh suara terbanyak pada musyawarah bersama dengan ditetapkan sebagai ketua MW KAHMI Kalimantan Barat.

Dikesempatan itu Muhammad Isnaini,S.T berharap kepengurusan baru ini menjadi langkah awal berbuat demi kebaikan dan kebermanfaatan yang lebih banyak kepada himpunan, silaturahim tetap terjaga, lebih perhatian kepada proses perkaderan di HMI kemudian mendorong partisipasi aktif warga KAHMI dalam berbagai lapisan kehidupan dimasyarakat.

“Terimakasih kepada kepengurusan lama yang telah mempercayakan tugas keumatan dan kebangsaan ini. Dengan hasil yang telah sama-sama kita sepakati ini semoga kedepan akan lebih baik lagi dan mohon bantuan masukan agar proses kebaikan ini tersampaikan dengan tepat, Nanti kita akan konsolidasi 14 kab/kota pengurus yang lama kita akan lanjutkan, selanjutnya kita akan buat program-program baru untuk semakin meningkatkan kemajuan KAHMI di Kalimantan Barat”,pungkasnya mengakhiri.(Saidi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top