DAERAH

Babinsa Kabandungan Jalin Komsos di Kampung Cimanggu

KALAPANUNGGAL —indoglobe news. Tingkatkan hubungan di wilayah teritorial, anggota Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,Serda Jhoy Manobi adakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Masyarakat di Kampung Cimanggu Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan.
Komandan Koramil (Danramil) 0622-05/Kalapanunggal Kapten Chk.M.Sanusi.SH melalui Bati Tuud Koramil 0622-05/Kalapanunggal Sersan Satu Supendi mengatakan, jalin Komsos bersama Masyarakat di Kampung tersebut dijalankan anggotanya selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kabandungan.

“Giat Komsos ini dilaksanakan langsung oleh Sersan Dua (Serda) Jhoy Manobi yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kabandungan,” kata Supendi kepada www.Indoglobe news.com.
Kegiatan Komsos seperti ini, rutin di lakukan oleh Babinsa guna menjaga komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh adat agar tetap terjaga dengan baik sekaligus sebagai tempat bertukar informasi.


Sementara itu, dalam kesempatan baik tersebut Serda Jhoy Manobi mengajak seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif menbantu pemerintah dalam penanggulangan covid-19. Dengan turut serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.
“Hingga saat ini wabah covid-19 belum berakhir, saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut peran aktif menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protolol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Serda Jhoy Manobi

Ia juga menambahkan,” Tanpa kerja sama seluruh elemen masyarakat, maka wabah covid-19 ini akan terus berkepanjangan serta akan sulit di atasi,” pungkasnya. (Igun)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top