Laka lantas

Belum Ketauan Penyebabnya” Mobil Travel Terjun Bebas Kejurang

By INDOGLOBE NEWS

PAKPAK BHARAT INDOGLOBE NEWS.COM
Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sumatera Utara dan petugas gabungan di perbatasan Aceh-Sumut melakukan pencarian terhadap korban mobil Toyota Innova yang terjun ke jurang di kawasan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Sebelumnya, sebuah mobil travel pengangkutan Aceh Barat-Sumut jenis Toyota Innova Reborn BL 1537 EF dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Desa Ranjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urung Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, pada Minggu (12/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Mobil tersebut terjun ke dalam jurang dan hingga saat ini mobil dan penumpang belum ditemukan.

Pantauan media indoglobe news pada Senin (13/12) di lokasi mobil terjun ke jurang di jalan lintas Aceh-Sumut, tim Basarnas Sumatera Utara telah tiba di lokasi kejadian pada pukul 09.00 WIB.

Jiko Purba, ketua regu pencarian mengatakan, pencarian hari pertama dilakukan di area terjadinya kecelakaan dengan menggunakan tali dan pengenalan karakteristik tempat kejadian. “Kita lakukan repling di tebing sungai dengan menggunakan tali. Kita kenali dulu struktur sungai hingga memperkirakan arus aliran sungai,” jelasnya.

Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea saat memimpin pencarian menyebutkan, operasi pencarian sebelumnya telah dilakukan dengan menggunakan alat seadanya.

“Kemarin kita bersama masyarakat telah turun dengan alat seadanya. Namun karena cuaca tidak memungkinkan, kita kembali naik ke atas. Kita mohon doa agar korban segera ditemukan,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun , mobil angkutan yang berasal dari Aceh Barat itu hendak menuju Medan, Sumut, diperkirakan membawa 5 orang penumpang dan 1 supir.
( D.Padang).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top