DAERAH

Erupsi Gunung Semeru, PSHT Batang Cenaku Galang Dana, ini Nominalnya

Batang Cenaku – Indoglobe News.

Erupsi Gunung Semeru, menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) Ranting Kecamatan Batang Cenaku melakukan aksi galang dana.

Pagi saat matahari mulai terbit dari ufuk timur. Suasana mendung menyelimuti di hari itu.

Terlihat sekelompok orang berbaju hitam berlambangkan atribut Hati bersinar berjejer berdiri di pinggir dan tengah jalan.

Memegang sebuah spanduk, dengan latar gambar sebuah gunung menyemburkan larva panasnya.

Terlihat juga dalam spanduk jejeran foto petugas kepolisian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), relawan dan masyarakat sekitar kejadian berjuang di tengah Erupsi Gunung Semeru

Korban nyawa berjatuhan akibat adanya bencana alam Erupsi Gunung Semeru

Dilansir dari BNPB.go.id, dalam artikel berita yang dirilis pada Hari Kamis, 09 Desember 2021, terdapat korban meninggal dunia mencapai 43 orang. Sementara warga luka-luka ada 104 orang, yang mana sebanyak 32 orang mengalami luka berat dan 82 lainnya luka sedang.

Sedih dan pilu mengetahui adanya korban jiwa dari musibah bencana alam Erupsi Gunung Semeru tersebut.

Sebagai rasa solidaritas, kepedulian akan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat sekitar Erupsi Gunung Semeru, PSHT Ranting Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, sengaja melakukan aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana korban Erupsi Gunung Semeru yang diilakukan di Simpang 3 kilan, tepatnya di Desa Aurcina Kecamatan Batang Cenaku Inhu, pada Hari Minggu 12 Desember 2021 mendapat respon positif dari warga

Dengan megumpulkan dana dari para pengendara yang kebetulan lewat maupun warga yang berada di sekitar lokasi.

Warga dan pengendara antusias, dengan sukarela menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu Korban Erupsi Gunung Semeru.

Seperti yang dikatakan Ayu Wulan, salah seorang warga Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku, yang kebetulan berada di sekitar lokasi penggalangan dana Erupsi Gunung Semeru.

Menurut Ayu, kegiatan penggalangan dana untuk korban Erupsi Gunung Semeru ini
merupakan hal yang baik, masih peduli sesama meski barangkali tidak mengenal orang yang menjadi korban Erupsi Gunug Semeru, namun bersedia untuk membantu dan melakukan aksi penggalangan dana

” Ya menurut saya bagus sih, apa yang dilakukan sama PSHT. Meski kita gak kenal sama korban Erupsi Gunung Semeru, tapi karena peduli mereka mau melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru, ” Kata Wulan

Wulan berharap semoga para korban Erupsi Gunung Semeru bisa mendapat tempat tinggal yang lebih baik lagi, kebutuhan makanan dan pakaian bisa terpenuhi dan tidak ada lagi korban jiwa yang bertambah. Kalau bisa kemaren kan ada ibu – ibu yang minta mukena, jadi bisa juga diberikan keperluan untuk beribadah, ” Kata Wulan berharap.

Ia juga berharap untuk para korban yang masih balita dan anak – anak, ada yang memberikan bantuan berupa susu dan makanan yang bergizi, agar terpenuhi kebutuhan gizi untuk balita dan anak – anak.

Mujianto, salah seorang peserta aksi yang juga sebagai ketua Rayon PSHT di Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku Inhu menjelaskan mengenai kegiatan penggalangan untuk korban Erupsi Gunung Semeru.

“Hari ini kita dari PSHT Ranting Batang Cenaku, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban Erupsi Gunung Semeru,” Sebut Mujianto

“Semoga dengan bantuan kita ini, saudara – saudara kita yang terkena dampak Erupsi Gunung Semeru bisa terbantu, ” Sebut Mujianto.

Diiringi dengan cuaca mendung dan gerimis, para peserta aksi tetap semangat mengumpulkan donasi dari para warga hingga berakhir pukul 15.00 WIB.

Perolehan jumlah dana yang diperoleh untuk korban Erupsi Gunung Semeru hingga akhir kegiatan berjumlah 5 juta 285 ribu rupiah.

” Nantinya dana yang diperoleh akan diberikan kepada pihak yang berwenang, yakni ketua PSHT Cabang Inhu dan selanjutnya akan diserahkan kepada korban Erupsi Gunung Semeru, ” Ujar Joko Samosir Koordinator aksi penggalangan dana.

“Dukungan dari warga benar benar kami rasakan. Banyak yang memberi sumbangan. Ini bentuk dukungan dari kita semua untuk meringankan beban dan derita warga korban Erupsi Gunung Semeru, ” Tambah Joko Samosir.

“PSHT peduli korban Erupsi Gunung Semeru, ” Celetuk Mbah Bejo dengan penuh semangat disela – sela penghitungan uang yang diperoleh.(Zainudin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top