DAERAH

Warga Kelurahan Tamallayang Berbondong-Bondong ke Kantor Lurah Disuntik Vaksin Covid-19

Gowa Indoglobenews.Com – Ratusan warga di Kelurahan Tamallayang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mendatangi Kantor Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo untuk disuntik vaksin covid-19, Senin 13 Desember 2021.

Lurah Tamallayang Muh.Arif dg Situjuh mengatakan, proses vaksinasi di kantor lurah tersebut merupakan kegiatan kolaborasi. Antara petugas Kesehatan Puskesmas Bontonompo, Pemerintah Kecamatan.Serta POLRI/ TNI

Tujuannya adalah agar masyarakat yang berada di Kabupaten Gowa Khususnya Warga Tamallayang Kecamatan Bontonompo tidak mudah terjangkit Covid-19 setelah terbentuk Herd Immunity alias kekebalan kelompok pada kalangan masyarakat.

Muhammad.Arif. menjelaskan alasan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Lurah Tamallayang. Karena ingin mendekatkan masyarakat dengan titik lokasi vaksin. Sebab sebelumnya, kata dia, kegiatan vaksinasi berpusat di pusat Kabupaten.

“Sekarang kita bisa laksanakan di Kantor Lurah dan tempat-tempat dimana masyarakat bisa menjangkau. Kan agak jauh kalau warga Tamallayang datang ke Lurah. dapat mendekatkan pelayanan kesehatan ini ke masyarakat,” jelas Arif.

Menurut Muhammad Arifl, tanggapan masyarakat dengan adanya kegiatan vaksinasi di kelurahan tersebut memang cukup beragam. Seperti adanya warga yang sudah sadar dengan pentingnya vaksinasi dan ada juga warga yang masih termakan informasi hoax tentang vaksin.

Namun, hal itu tidak menyurutkan pemerintah untuk terus-menerus memberikan edukasi agar masyarakat percaya bahwa vaksin yang digunakan tersebut aman dan halal digunakan. Berdasarkan data pertanggal 13 Desember 2021, kata dia, tercatat warga di Kelurahan Tamallayang, Kabupaten Gowa yang sudah divaksin covid-19 tercatat sebanyak orang.

“Beragam, karena ada warga yang sudah sadar dengan vaksinasi. Ada juga yang belum sadar, misalnya masih termakan hoax. Tapi itu kan tugas kita bersama pemerintah untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa ini vaksin aman dan halal. Apalagi juga sudah ada fatwah MUI-nya bahwa vaksin ini halal,” kata dia.

“Proses vaksinasi ini sudah berjalan sejak Meret dan sekarang sudah November 2021. Semakin hari, masyarakat semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi. Alhamdulillah semenjak kita dekatkan vaksinasi ini ke kelurahan, antusiasnya masyarakat sudah semakin banyak,” tutup Muh. Arif

Sementara salah satu warga Lingkungan Rappokaleleng Dg Tutu yang sudah di suntik vaksin mengatakan Alhamdulillah saya sudah mendapat vaksin ke dua.dan akam menyanpaikan hal ini kepada keluarga terkhususnya masyarakat Kelurahan Tamallayang agar dapat melakukan Vaksinasi” katanya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Tamallayang Muhammad Arif.Seklu Hj.Jumriana.petugas Vaksinasi dari kodim 1409/ Gowa.Puskesmas 2 Bontonompo, Babinkamtibmas Polsek Bontonompo.Babimsa Koramil 1409/08 Bontonompo dan para kepala Lingkungan Sekelurahan Tamallayang ( Saparuddin Dr )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top